Bea Cukai Yakin Importir Nakal Mulai Hilang

JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai Agung Kuswandono meyakini importir nakal akan segera hilang dari peredaran. Hal ini dikarenakan pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengenai validasi data penduduk.

“Importir nanti jumlahnya akan sedikit menyusut. Yang nakal-nakal nanti akan hilang sebentar. Importir yang baik pasti akan tetap jalan,” kata Agung di kantornya, Rabu (25/2/2015).


Saat ini, Agung menambahkan ada 39.000 eksportir dan importir. Dari jumlah tersebut, belum semuanya dikatakan memiliki data yang valid.


“Data kependudukan dari Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini untuk memperbaiki 39 ribu data importir dan eksportir kita. Jadi nanti kita punya data yang valid,” ucap dia.


Dengan bantuan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, maka Ditjen Bea Cukai akan mendapatkan data base yang valid dan asli. Sehingga, pemalsuan data importir maupun eksportir dapat diminimalisir.


“Secara real time tiap hari kita bersihkan data-data itu. Ada petugas khusus yang menangani kasus itu. Yang nakal tidak kita layani berarti dia tidak bisa ekspor dan impor,” kata dia.



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.