Bebas Pajak, Sirkuit Monza Siap Dipakai


MONZA – Sirkuit Monza menjadi salah satu trek yang punya masa depan tak jelas untuk menggelar balapan Formula One (F1) tahun ini. Namun kabar terkini dari media di Italia, sirkuit legendaris tersebut sudah diberikan lampu hijau oleh pemerintah setempat.


Seperti dilansir Sportmole, Rabu (11/2/2015), pemerintah setempat sudah membebaskan Monza dari kewajiban membayar pajak. Sehingga gelaran tahun ini, para pembalap F1 sudah bisa menjajal trek yang memiliki panjang 5,793 km itu.


Sebelumnya, ada negosiasi yang rumit antara Bos F1, Bernie Ecclestone dengan pengelola Monza. Ecclestone menganggap harga sewa yang ditetapkan Sias selaku pengelola sirkuit terlampau mahal.


Bagi Ecclestone, harga yang baru tidak masuk akal dan pihaknya tak ragu untuk tidak memperpanjang kontrak kerjasama yang berakhir pada tahun depan. Seakan tak takut dengan ancaman orang nomor satu di F1 itu, pengelola Monza pun tak mau ambil pusing.


Meski F1 tak digelar di Monza, pihaknya tidak takut kehilangan pemasukan untuk membiayai operasional sirkuit yang menjadi tempat favorit Ferrari mendulang poin.


Monza tak sendiri soal masa depan menggelar F1. GP Jerman juga mengalami hal yang sama dalam urusan keuangan. Hingga saat ini, belum ada kepastian di mana Jerman bakal menggelar balapan, apakah di Nurburgring atau di Hockenheim.



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.