Bos HSBC Minta Maaf Telah Bantu Hindari Pajak


VIVA.co.id – Dua petinggi bank HSBC menyampaikan permintaan maaf atas praktik “tak terpuji” mereka dalam membantu nasabah untuk menghindari pajak.


Stuart Gulliver, Group Chief Executive HSBC, mengaku tindakan tersebut bisa merusak trust dan confidence perusahaan. Demikian ujar Stuart, didampingi Chairman HSBC, Douglas Flint, saat menjawab pertanyaan dari anggota parlemen Inggris, dikutip BBC, Kamis 26 Februari 2015.


Seperti diberitakan sebelumnya, HSBC diduga kedapatan membantu klien besar mereka untuk menghindari pajak. Mereka menggunakan sarana private banking di Swiss. Para jurnalis mengungkap praktik tak terpuji tersebut.


Flint mengaku merasa malu dan akan bertanggung jawab atas kegagalan private banking di Swiss itu.


Tetapi, ketika anggota parlemen bertanya soal siapa yang paling bertanggung jawab atas masalah di private bank HSBC Swiss, Flint mengatakan, “Orang-orang yang paling bertanggung jawab atas pencurian data dan perilaku yang tidak dapat diterima dengan standar kami, adalah manajemen di Swiss. Yang paling bersalah adalah relationship manager (di private bank Swiss).”


Flint memperkirakan, sekitar 30 persen relationship manager yang melakukan kesalahan itu, masih dipekerjakan oleh HSBC. (asp)


Baca juga:







Pemuda Ini Hasilkan Ratusan Juta Lewat Donasi Makanan



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.