Cihuy, Bulan Depan Pegawai Pajak Naik Gaji

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyepakati remunerasi untuk Direktorat Jenderal Pajak dalam UU APBN Perubahan 2015 sebesar Rp4 triliun. Imbasnya, gaji dan tunjangan pegawai pajak bakal mendapat kenaikan.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro membenarkan hal tersebut. Bambang mengatakan, kenaikan gaji PNS pajak akan terealisasi bulan Maret jika dimungkinkan.


“Ya, kamu doakan saja (bulan depan sudah naik gaji),” tuturnya usai Rapat Paripurna di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta selatan, Jumat (13/2/2015) malam.


Saat ini Peraturan Presiden (Perpres) yang sedang diproses untuk mencairkan anggaran remunerasi sebagai payung hukum.


“Ya tunggu Perpresnya, setelah itu bari bisa pencairan. Kita upayakan (Perpres) bulan ini selesai,” terangnya.


Dalam kesempatan yang sama Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani menambahkan besaran tambahan tunjangan yang diberikan pada pegawai pajak tak akan dipukul rata, namun sangat bergantung pada kinerjannya.


“Nanti ada basic kemudian ada plus insentif tambahan kalau dia bisa mencapai target, enggak dipukul rata,” jelas Askolani.


Remunerasi ini diberikan sebagai upaya agar menumbuhkan semangat kerja dalam mengejar target penerimaan pajak yang dipatok sekitar Rp1.250 triliun untuk 2015.



SUR



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.