Didukung Presiden, DJP jadi Berani Lakukan Gijzeling

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Jenderal Pajak terpilih, Sigit Priadi Pramudito menyebutkan perlakuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) berbeda dengan perlakuan pemerintah yang sebelumnya.

Menurut Sigit, Jokowi saat ini secara langsung berada sebagai pelindung DJP. Hal itu ditandai dengan keberanian DJP melakukan gijzeling atau paksa badan tahun ini. Sigit mengungkapkan, tahun lalu pihaknya belum berani melakukan gijzeling karena takut dengan tanggapan masyarakat.


“Dulu dengan sekarang berbeda. Kalau ada apa-apa lapor ke Jokowi, karena beliau sendiri yang akan backing langsung. Ini seperti angin segar buat kami,” kata Sigit, di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015).


Berkat dukungan Jokowi itu, dia bilang pihaknya optimistis mampu mencapai target penerimaan pajak tahun ini sebesar Rp1.294 triliun, atau naik Rp394 triliun dibanding tahun lalu.


“Target ini luar biasa, tapi ini jawaban kami ke Presiden. Dua bulan lalu eselon 2 dipanggil Presiden, diajak dialog. Pertama kalinya eselon 2 diajak berdialog dengan Presiden,” tukasnya.



WID



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.