Disurati Ditjen Pajak, Tukul Arwana Meriang

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelawak Tukul Arwana memiliki kisah buruk berkaitan soal pajak. Ketika itu, Tukul pernah disurati oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak terkait adanya tunggakan pajak.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Asisten Tukul, Ganang, dalam acara bertajuk Selebriti Membangun Negeri untuk Indonesia yang lebih baik yang diadakan oleh Ditjen Pajak, Kamis (12/2/2015).


“Waktu itu saya tangani pajak Tukul setelah 2010. Itu baru dapat informasi dapat surat cinta soal pemeriksaan pajak. Dikirimkan surat seperti itu, membuat meriang artis, Pak. Karena kita kan enggak mengerti,” kata Ganang, di Kantor Dirjen Pajak Pusat, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.


Ganang mengatakan, presenter kocak tersebut saat itu terkena pajak penghasilan (PPh) progresif. Namun, karena tidak mengeri membayarnya seperti tarif biasa. Kurangnya sosialisasi menjadikan pihaknya ketakutan. Dia meminta agar bentuk suratnya diubah agar tak menimbulkan ketakutan.


“Sosialisasinya kayaknya kurang. Saya mohon izin, kalau bisa namanya diganti jadi surat konfirmasi atau apa pun,” ucapnya.


Ganang juga bercerita terkait petugas pajak yang selalu mengatakan pembayaran pajak yang dilakukan oleh pihaknya selalu kurang di akhir tahun. Petugas pajak malah mengatasnamakan karena berprofesi sebagai artis, maka kesadaran membayarnya kurang.


“Waktu itu saya tanya ke kantor pajak, kok akhir tahun selalu kurang bayar. Petugasnya jawab, artis pasti kurang bayar. Saya heran, kok bisa pasti. Saran saya ada enggak sistemnya Pak yang bisa saya enggak kurang bayar lagi. Jadi kita bisa mempersiapkan dengan baik,” jelas dia.



AHL



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.