Inul Ternyata Tak Butuh Konsultan Pajak


TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Penyanyi dangdut Inul Daratista tidak membutuhkan konsultan pajak untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak. Hal yang perlu dilakukan Inul cukup dengan berkonsultasi dan sosialisasi dengan pegawai pajak di kantor wilayah.


“Sekarang saya sering ngobrol sama orang pajak. Tidak harus lewat konsultan pajak,” ujar Inul di kantor Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Kamis (12/2/2015).


Inul memaparkan bahwa selama ini Inul suka mengeluh kepada kantor pajak mengenai mekanisme pembayaran pajak selama ini. Pasalnya Ditjen Pajak masih kurang dalam mensosialisasikan membayar pajak.


“Soal konsultan pajak itu kan bisa melaporkan dan lain-lain. Tapi saya gak ngomong jelek. Cuma kenyataannya begitu. Saya juga pernah cerita ke kantor pajak soal keluhan semacam itu,” kata Inul.


Inul pun mengaku tidak pernah menunda pembayaran pajak. Selama ini Inul selalu memeriksa pendapatan yang ia dapatkan dari menyanyi off air, on air, iklan, dan usaha karokenya Inul Vizta.


“Saya adalah orang yang paling taat pajak, orang selalu berusaha menjadi anak bangsa yang baik,” ungkap Inul.


Jika dihitung secara rata-rata, Inul mengaku mendapat pajak progresif sebesar 15 persen setiap tahunnya. Selain itu Inul juga wajib membayar pajak dari usaha karokenya.


“Kalau dihitung 15 persen rata-rata untuk pajak progresif,” kata Inul. (*)



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.