Jusuf Kalla Serahkan Pajak Tahunan di Makassar

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan surat pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Tahun Pajak 2014 di Makassar. Acara Penyerahan SPT dilaksanakan di Gedung Wisma Kalla Makassar.

Melansir keterangan yang diberikan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jumat (27/2/2015), dalam penyampaian SPT-nya, Wapres Jusuf Kalla dipandu oleh petugas Direktorat Jenderal Pajak Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.


Sesuai Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP), SPT Tahunan harus disampaikan paling lambat tanggal 31 Maret bagi Wajib Pajak Orang Pribadi melalui beberapa alternative, yaitu Aplikasi e-Filing, Drop Box atau datang ke kantor pajak secara langsung.


Namun demikian, JK sebagai wajib Pajak memilih untuk memasukkan SPT PPh-nya sebelum batas waktu yang ditetapkan oleh Undang-Undang KUP. Hal ini sebagai bagian dari kewajiban perpajakan diantaranya menyampaikan SPT Tahunan, mengingat peran penerimaan Negara dari pajak dalam APBN telah mencapai 70 persen dari seluruh penerimaan Negara.


Dalam kesempatan ini turut hadir pula jajaran Muspida Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan, Walikota Makassar, Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Ketua DPRD Kota Makassar beserta sejumlah jajaran, Kapoda Sulselbar, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Propinsi Sulawesi Selatan, Danlanud, Danlantamal.


Selain itu, hadir juga sejumlah jajaran dan Direksi Kalla Group Makassar di antaranya pendiri Bosowa Group, Aksa Mahmud dan Pimpinan Bosowa Group lainnya. Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat mendorong seluruh Wajib Pajak untuk segera melaksanakan kewajiban menyampaikan SPT Tahunan PPh tepat waktu.



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.