Kasus Penggelapan Pajak Amerika Diproyeksi Tembus USD21 Miliar


CALIFORNIA – Kasus penggelapan pajak di Amerika Serikat (AS) diprediksi meningkat hingga USD21 miliar pada tahun 2016. Lembaga yang bertanggung jawab atas pajak di AS, Internal Revenue Service (IRS), mencatat angka ini meningkat lebih tajam jika dibandingkan dua tahun lalu yang hanya sebesar USD6,5 miliar.


Dilansir dari CNBC, Jumat (13/2/2015), IRS menyebut, salah satu yang menjadi faktor penyebab meningkatnya kasus ini karena sistem pendeteksi penipuan yang dimiliki IRS telah usang.


“Kekurangan dari IRS adalah sistemnya yang begitu kuno,” kata CEO dari perusahaan perangkat lunak untuk pencegahan penipuan Brighterion, Akli Adjaoute.


Dengan kelemahan yang dimiliki oleh sistem tersebut, kata Akli, akan mempermudah orang-orang untuk membuat nama, tanggal lahir dan nomor jaminan yang palsu.


Sementara itu, dari pihak IRS sendiri memang mengakui ada keterbatasan anggaran dan mandat hukum sehingga sistem yang ada di badan tersebut tidak berjalan sebagai mana mestinya. IRS menyebut ada pemotongan anggaran sebesar USD200 juta pada tahun 2015 sehingga memperlambat upgrade sistem yang ada dalam IRS.


“Kami akan terus meningkatkan efisiensi dan memutus mata rantai identitas palsu sehingga mengurangi potensi penipuan. Kami juga berhasil menghentikan 19 juta transaksi yang mencurigakan pada Oktober 2014,” tulis IRS dalam keterangannya.



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.