Kejar Target Ekspor, Kemendag Perkuat Jaringan UKM

VIVA.co.id – Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berkomitmen menginisiasi dan memperkuat produk berdaya saing global. Upaya itu ditempuh untuk meraih target kenaikan ekspor sebesar tiga kali lipat dalam lima tahun ke depan.

Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag meluncurkan beberapa program untuk mendukung kegiatan ekspor. Di antaranya daya saing global Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam rangka peningkatan ekspor non migas.


“Hal tersebut, diberlakukan melalui proyek peningkatan layanan Ditjen PEN,” tutur Nus Nuzulia Ishak Direktur Jenderal PEN Kemendag, di Jakarta, Rabu 25 Februari 2015.


Menurut Nuz, proyek yang terbagi menjadi lima working groups tersebut memiliki tujuan yang saling berkaitan. Meliputi fungsi reformasi organisasi, informasi pasar, promosi ekpor, pengembangan produk dan peningkatan jaringan atau aliansi.


“Dengan adanya informasi pasar ekspor yang rinci, penguatan jaringan yang lebih luas, produk yang berkualitas dan promosi yang intensif, serta SDM ekspor yang profesional, maka aktivitas perdagangan internasional, khusunya ekspor, diharapkan akan meningkat sesuai dengan target yang diharapkan,” ujarnya.


Baca juga:







Harga Beras di Jakarta Naik, Daerah Ikut-ikutan



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.