Lukisan Leonardo da Vinci Disita Polisi Swiss


SRIPOKU.COM, – Polisi menyita sebuah lukisan karya Leonardo da Vinci dari sebuah tempat penyimpanan bank Swiss sebagai bagian dari penyelidikan penggelapan pajak dan asuransi.


Perundingan untuk menjual potret Isabella D’Este seharga £88 juta atau Rp 172 miliar sudah pada tahap akhir, kata beberapa pejabat pengadilan di Italia.


Polisi pertama kali diberitahu ketika seorang pengacara berusaha menjual karya seni tanpa izin ekspor yang seharusnya pada tahun 2013.


Tetapi penyelidikan pendahuluan tidak berhasil menemukan karya seni tersebut.


Penyelidikan terpisah terhadap kejahatan penggelapan pajak dan asuransi mengungkap bukti yang pada akhirnya membuat polisi berhasil menemukan lukisan tersebut pada hari Senin (09/02) di Lugano di dekat perbatasan Swiss-Italia.


Para penyelidik tidak memberikan rincian penangkapan pemilik lukisan atau jumlah orang yang sedang diselidiki atas dugaan terlibat komplotan penjualan barang seni secara gelap dan melakukan penggelapan asuransi.


Lukisan tersebut dipastikan buatan Leonardo da Vinci setelah dilakukan uji coba cahaya fluorescent.


Ahli lukisan Carlo Pedretti juga melakukan uji verifikasi lukisan wanita bangsawan zaman Renaissance dari permulaan Abad ke-16 itu. (BBC Indonesia)



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.