Pemegang Tiket AirAsia Tak Perlu Repot Bayar Pajak Bandara, Ini Penjelasannya


Pemegang tiket pesawat maskapai AirAsia tak perlu lagi repot membayar pajak bandara karena biaya tersebut akan dimasukkan dalam harga tiket



Harianjogja.com, JOGJA- Maskapai AirAsia menyatukan tarif Passenger Service Charge (PSC) atau airport tax ke dalam tiket penerbangan. Kebijakan tersebut diberlakukan baik untuk rute domestik maupun internasional terhitung Rabu (25/2/2015).


Menurut Communication Manager PT Indonesia AirAsia Audrey Progastama Petriny, kebijakan tersebut merujuk pada Peraturan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementarian Perhubungan No.KP12/2015.



“Dengan ketentuan ini, para pengguna maskapai AirAsia tidak perlu repot lagi,” ujarnya, Rabu (25/2/2015).


Adapun penggabungan PSC ke dalam tiket penerbangan, katanya, berlaku untuk penerbangan mulai 1 Maret 2015 dan seterusnya.


Adapun pelanggan yang telah membeli tiket penerbangan sebelum tanggal 25 Februari dan akan melakukan perjalanan pada atau setelah tanggal 1 Maret 2015, maka biaya PSC dapat dibayarkan sebelum keberangkatan di bandara.


“Pelanggan juga dapat membayar PSC melalui saluran pembayaran di website kami atau di kantor penjualan AirAsia, dan gerai Indomaret di Indonesia,” tukasnya.


Terpisah, District Sales Manager Citilink Jogja Rahmakika Rahardiasari mengatakan, pajak layanan bandara atau “airport tax” tetap termasuk ke dalam tarif tiket penerbangan.


Menurutnya, layanan maskapai yang merupakan anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tersebut diberlakukan sejak 2014 lalu.


“Kebijakan menggabungkan airport tax ke dalam tiket adalah salah satu cara untuk memberikan kemudahan kepada penumpang. Ini dilakukan untuk memberikan efisiensi waktu dan menghindari antrian panjang di bandara,” katanya.




sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.