Persiapan Jadi Lembaga Baru, Ditjen Pajak Buka Lowongan 10 Ribu Pegawai

Jakarta -Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak akan diubah menjadi Badan Penerimaan Pajak (BPP). Pemerintah menyiapkan struktur baru yang disebut DJP Plus. Dirjen Pajak nantinya akan dibantu oleh tiga deputi.

“Rapat sepakat adanya tiga akting deputi yang membantu Dirjen Pajak,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi, di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (17/2/2015).


Tiga deputi dibutuhkan, karena Dirjen Pajak cukup kewalahan menangani 49 eselon II di lembaganya. Selain di kantor pusat, eselon II juga tersebar di setiap Kantor Wilayah (Kanwil).


“Di situ ada 49 eselon II yang membutuhkan satu lead sendiri. KemenPAN-RB bisa menerima alasan adanya akting deputi,” kata Yuddy.


“Ini adalah satu-satunya Dirjen yang membawahi lebih dari 10 eselon II. Biasanya tidak lebih dari 10. Kemudian memiliki target capaian hasil yang luar biasa. Beban kerjanya berat,” jelasnya.


Tiga deputi ini akan terbagi atas fungsi Deputi IT dan Sumber Daya Manusia (SDM); Deputi khusus Wajib Pajak (WP) besar; dan Deputi penanganan Kanwil Pajak.


“Dengan demikian, tugasnya akan lebih terfokus,” tegas Yuddy.Next



Halaman12



(mkl/dnl)



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.