Persib Ditetapkan BOPI Tidak Pernah Bayar Pajak, Farhan Berang


Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkejut melihat 10 tim kontestan ISL tidak menyertakan NPWP dalam laporan ke PT Liga Indonesia. Jika NPWP tak punya, tuduhan pembayaran pajak pun tidak pernah dilakukan.


Nama Persib Bandung muncul dalam 10 tim yang disebut BOPI, mengingat tim berjuluk Maung Bandung tersebut selalu sehat dalam finansial dan sponsorship, maka tuduhan BOPI itu langsung dibantah Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan.


Sebagai sebuah badan hukum yang berbentuk perusahaan, presenter kondang ini menuturkan Persib meski wajib memiliki NPWP agar segala persoalan administrasi baik itu dengan pemerintah atau sponsor bisa berjalan lancar. ”Sebesar Persib ngga punya NPWP” gila apa” nggalah, kami punya kok,” ucapnya.


Sementara itu, terkait dengan pajak pemain, pelatih dan pegawai. Sebelum memulai tanda tangan kontrak, Farhan menjelaskan dalam klausul kontrak selalu memunculkan syarat pemotongan gaji di awal untuk proses pembayar pajak. ”Kitakan Wapu, wajib pungut! Pajak mah seperti biasa, pokoknya semua yang tanda tangan kontrak dengan kami, kami potong pajaknya, kami bayarin pajaknya,” ungkapnya.


Farhan pun menjamin bahwa semua orang dalam tim Persib, memiliki NPWP atas nama pribadi masing-masing. ”Saya jamin semua punya kok, buat NPWP kan gratis. Dalam soal pajak kita taat bos, sangat taat,” tegas Farhan.


Menyikapi verifikasi yang dilakukan BOPI, artis yang bermain di sinema komedi televisi ’Keluarga Masa Kini’ ini menilai konflik BOPI dan PT Liga Indonesia tak perlu dicampuri oleh pihak klub. ”Hal yang dipermasalahkan BOPI itu kan PT Liga, kita sebagai anggota PSSI yang nurut-nurut saja kepada PT Liga dalam verifikasi ini,” bebernya.


Farhan menceritakan semua persyaratan administrasi seperti SIUP, NPWP, legalisasi PT dan dokumen-dokumen lainnya telah diserahkan semua ke PT Liga. Karena itu cukup aneh juga jika persyaratan yang telah dipenuhi itu hilang begitu saja. ”Iyalah kami penuhi, karena itu kan menyangkut masalah verifikasi administrasi, bagaimana mungkin pemain bisa prestasi kalau administrasi gak berjalan baik. Soal dokumen yang hilang saat verifikasi BOPI, tanyakan saja PSSI,” ucapnya.(lis/bandung ekspress)



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.