Pertumbuhan Ekonomi Pemerintah Sulit Tercapai



dok.merdeka.com

dok.merdeka.com



Gedung Kementerian Perekonomian



Timlo.net - Target pertumbuhan ekonomi pemerintah sebesar 5,7 persen tahun ini dinilai sulit tercapai. Pasalnya, pemerintah sangat tinggi menggenjot pajak.


“Prediksi perekonomian tahun ini hanya tumbuh 5,5 persen,” kata Pengamat Ekonomi, Tony Prasetyantono, Senin (16/2).


Selain itu, Tony juga melihat meski adanya kisruh politik seperti konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri tidak mengganggu investasi asing ke dalam negeri. Dia menjamin permasalahan tersebut tidak akan berpengaruh besar pada proyeksi perekonomian Indonesia.


“Ada perseteruan KPK dan Polri itu hanya sebuah snapshoot. Itu seperti salah satu potret dari sebuah pertandingan tapi bukan gambaran dari keseluruhan pertandingan. Sehingga asing tetap memandang pemerintahan Indonesia secara positif,” tuturnya.


Menurut dia, faktor pendorong menariknya Indonesia sebagai tempat investasi di mata asing adalah dengan adanya pemerintahan baru. Asing masih optimis perekonomian akan tinggi, inflasi akan rendah, dan BI rate diperkirakan turun.


“Meskipun ada dinamika politik namun proyeksi perekonomian Indonesia dapat dilihat dari sisi lain dengan program yang saat ini sedang dibangun oleh pemerintah yaitu proyek pembangunan infrastruktur. Hal itu bisa terlihat dari ekonomi Indonesia bisa dilihat dari IHSG juga” jelas dia.


Hal itu ditambah dengan adanya goncangan politik China sehingga membuat investor asing tetap memandang Indonesia sebagai tempat cocok dalam berinvestasi.


“Indonesia tetap menjadi salah satu destinasi top 3 setelah China dan India. China tahun ini diperkirakan akan menurun karena adanya politik kepentingan. Selain itu juga karena polusi yang tinggi di Beijing sehingga China didorong oleh bank dunia untuk mengerem pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.


[bim]


Sumber: merdeka.com




Editor : Dhefi Nugroho








sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.