Rancangan Perpres Fleksibilitas DJP Meluncur ke Tangan Jokowi Pekan Depan

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, memastikan dalam waktu satu bulan ke depan draf peraturan presiden (Perpres) mengenai fleksibilitas kelembagaan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sebelum menjadi badan tersendiri akan meluncur ke meja Presiden Joko Widodo.

“Perpres Insya Allah dalam minggu ini, atau awal pekan depan rancangannya akan kami ajukan ke Pak Jokowi,” tutur Yuddy, ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/2/2015) malam.


Dalam Perpres tersebut, lanjut Yuddy, nantinya akan memuat terkait tiga hal fleksibilitas yakni terkait struktur organisasi, dukungan anggaran, dan dukungan personil atau tambahan pegawai.


Mengenai tambahan pegawai sebanyak 10.000 orang, pada prinsipnya Kemenpan RB menyetujui usulan tersebut, mengingat DJP membutuhkan personel dengan jumlah banyak dalam menangani dan menagih pajak sehingga target pajak tahun ini sekitar Rp1.250 triliun bisa tercapai.


“Karena target pajak dari Rp900 triliun tahun lalu menjadi kurang lebih Rp1.300 triliun, atau bertambah sekitar 30 persen, memerlukan dukungan fleksibilitas struktur yang tadi dengan spend of control yang memadai. Kedua, dukungan IT, ketiga dukungan personel,” jelasnya.



AHL



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.