Ridwan: Masalah Pajak Tidak Bisa Memberhentikan Kompetisi ISL


KEPUTUSAN Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang tidak memberikan rekomendasi kepada perhelatan Indonesia Super League (ISL) 2015 mulai memantik banyak komentar. Permasalahan pajak yang selalu dikumandangkan Menpora terkait dengan kinerja kompetisi, dinilainya salah kaprah.


Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam mengatakan, soal ISL dan Pajak bukan hal yang boleh dicampur adukan, karena beda Jalurnya. Dia meminta kepada BOPI tidak mencampur adukkan masalah Olahraga (ISL) dengan masalah ekonomi.


“Karena Pajak itu penyelesaiannya oleh Kantor Pajak dan ada aturan mainnya apabila ada perusahaan yang menunggak Pajak. Apabila ada PT yang menunggak pajak bukan berarti usahanya tidak boleh berjalan, PT tersebut akan berhenti usahanya apabila sudah dinyatakan pailit oleh pengadilan,”beber Ridwan.


Oleh karena itu, imbuh Ridwan, pemerintah harus bijaksana melihat masalah perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang sepak bola yang belum membayar pajak bukan berarti dilarang untuk bertanding atau berkompetisi.


“Karena pertandingan sepak Bola ISL itu merupakan usaha dari Perusahaan klub tersebut. Contohnya banyak Perusahaan kecil, menengah, besar yang punya masalah pajak tetap saja diperbolehkan ikut tender atau tetap bisa berproduksi atau tetap bisa bekerja di bidang services dan sebagainya. Selama Perusahaan Club itu tidak dinyatakan Pailit oleh Pengadilan Negeri tidak boleh dihalangi untuk tetap menjalankan usahanya,”katanya.


Lebih lanjut Ridwan mengatakan, biarlah manajemen klub berhubungan dengan kantor pajak untuk menyelesaikan masalahnya sesuai peraturan pajak yang berlaku sampai ke pengadilan pajak, sedangkan pertandingan tetap berjalan, karena pertandingan ini merupakan usaha untuk mendapatkan hasil yang akan dipakai untuk biaya honor dan sebagainya.


“Ekonomi Indonesia akan berputar apabila ISL ini dilaksanakan karena cukup banyak yang tergantung pada usaha ini. Pertandingan ISL membawa dampak positif kepada perekonomian nasional,”jelasnya. (lis)



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.