Target Besar, Yuddy Restui Tambahan Pegawai dan Kantor Pajak


VIVA.co.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sepakat menambah personel instansi pajak tahun ini. Kementerian Keuangan mengajukan tambahan 10.000 pegawai pajak baru.


Di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa 17 Februari 2015, Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi, mengungkapkan permintaan tersebut wajar diajukan. Menurutnya, itu seimbang dengan peningkatan target penerimaan pajak yang signifikan tahun ini.


“Bisa dipahami, tadi disampaikan oleh Menkeu, karena target pajak dari Rp900 triliun naik jadi kurang lebih Rp1.300 triliun, atau sekitar 30 persen,” ujarnya.


Dia mengatakan, untuk merekrut 10.000 pegawai baru membutuhkan anggaran yang besar. Karena itu, koordinasi mengenai anggaran akan dilakukan terlebih dahulu dengan Kementerian Keuangan.


Lebih lanjut, menurutnya, jika anggarannya terbatas, bisa dilakukan secara bertahap. “Diajukan proses rekrutmennya bisa berlangsung tahun ini, semester pertama lah, ya kan harus cepat. Kami berkejaran dengan waktu dan target penerimaan,” tegasnya.


Selain rekrutmen pegawai baru, Yuddy mengatakan, kementeriannya juga menyepakati penambahan kantor wilayah baru. Khususnya, di daerah-daerah potensial yang selama ini belum terjamah oleh instansi pajak.


“Kami manfaatkan gedung-gedung yang ada, tidak membangun gedung baru. Membangun gedung baru kapan kerjanya, bisa 2-3 tahun lagi, sementara target penerimaan pajak meningkat,” ujarnya. (one)


Baca juga:


Badan Penerimaan Pajak Ditargetkan Terbentuk 2016


Pemuda Ini Raup Omzet Ratusan Juta dari si Comel



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.