Tata cara mendapatkan e-FIN

Sebelum bisa menggunakan efiling dan aplikasi online djp lain di http://djponline.pajak.go.id kita harus memiliki e-FIN terlebih dahulu, yang nantinya digunakan untuk registrasi dan aktifasi user di aplikasi online milik djp tersebut. Nomor ini dapat anda dapatkan dengan mengajukan permohonan ke KPP terdekat, tidak harus kantor pajak terdaftar. Apa saja yang diperlukan?
  1. Siapkan fotokopi ktp satu lembar
  2. Isi formulir permohonan mendapat e-fin yang bisa didapatkan di kantor-kantor pelayanan pajak terdekat. Tanya dan mintalah kepada petugas atau satpam yang sedang bertugas.
  3. Isilah formulir tadi secara lengkap, mulai dari identitas, NPWP, NIK, alamat email (untuk aktifasi) dan juga nomor telepon.
  4. Serahkan kepada petugas yang ditunjuk untuk penerbitan e-FIN, biasanya tersendiri dengan loket pelayanan, sehingga bertanyalah kepada petugas yang sedang berjaga.
  5. Tunggulah dengan hati tenang dan sabar serta riang gembira, setelah beberapa lama anda akan menerima selembar kertas berisi rangkaian angka-angka cantik yang dinamakan e-FIN.
Salam Pajak!

Share

& Comment

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.