Titiek Puspa : Artis Nggak Ngerti Soal Pajak

Jakarta -Artis senior Titiek Puspa mengakui banyak artis di Indonesia ini yang tidak paham sepenuhnya soal pajak. Sehingga dibutuhkan pertemuan antara artis dengan Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) untuk berbagai informasi.

“Artis nggak ngerti soal pajak. Kalau ada pertemuan-pertemuan seperti ini. Ini akan menolong mereka untuk mengerti soal pajak,” ungkapnya dalam acara di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (12/2/2015)


Namun, Titiek memastikan, para artis ini adalah warga negara yang patuh dan taat dalam membayar pajak. Bila ada yang tidak benar, lebih dikarenakan karena ketidaktahuan soal kewajiban pembayaran dan pelaporan pajak.


Tidak sedikit juga, artis yang kemudian menggunakan jasa dari konsultan untuk menghitung pembayaran pajak. Meskipun banyak yang juga ditipu.


“Kami adalah orang yang taat bayar pajak,” sebutnya.


Pada kesempatan itupun, Titiek menyampaikan satu usulan kepada Ditjen Pajak. Titiek mengeluhkan bahwa artis tidak memiliki pensiun. Sehingga ketika hari tua, jarang yang mempersiapkan dengan cermat.


“Kalau saya sih masih cukup hidupi diri sendiri. Tapi yang lain hidup tuanya susah, karena tak punya pensiun,” terang Titiek.


Ia mengusulkan agar Ditjen Pajak bisa menyisihkan sedikit dari pembayaran pajaknya untuk pensiun artis.


“Kami selalu membayar pajak. Bahwa uang pajak yang dibayarkan. Bolehkah disimpan sekian persen untuk menjadi pensiun. Artinya apa yang diberikan agar setiap persen untuk kepentingan nanti. Kasihan mereka,” paparnya.


(mkl/dnl)



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.