Tukul Arwana Meriang Terima Surat dari Kantor Pajak

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa artis pernah bermasalah dengan kantor pajak. Presenter dan komedian Tukul Arwana, salah satunya.

Manajer Tukul yang bernama Gara mengungkapkan, Tukul pernah dikirimi surat berisi keterangan pemeriksaan dari kantor pajak. Hal itu sontak membuat Tukul kaget. Pasalnya, presenter ini merasa selalu tepat waktu membayar pajak.


“Lain kali kalau mau kirim surat, tolong jangan ditulis surat pemeriksaan. Kata ‘pemeriksaan’ bikin mas Tukul meriang. Kan bisa diganti surat klarifikasi atau apalah,” ujar Gara di Kantor Pusat Direktorat Jendral Pajak, Jakarta, Kamis (12/2/2015).


Selain Tukul, hadir pula Irgi Fachrezy, Inul Darasista, Yanita, Bondan Winarno, Jarwo Kuat, Addie MS, dan Parto Patrio. Mereka mengisi acara sekaligus menjadi narasumber acara tersebut. Para artis tersebut membahas sistem wajib pajak, juga tentang pajak yang dikenakan terhadap profesi mereka.


Untuk diketahui, data Ditjen Pajak menunjukkan, dari realisasi penerimaan pajak sebesar Rp981,9 triliun pada 2014, hanya Rp4,7 triliun yang berasal dari kontribusi wajib pajak orang pribadi.


Selain itu, dari 2,73 juta wajib pajak non karyawan orang pribadi yang wajib SPT Tahunan, hanya 637 ribu orang atau 23 persen yang menjalankan kewajibannya.



ROS



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.