Valentino Rossi Tersandung Penggelapan Pajak?



Selasa, 10 Februari 2015 − 06:22 WIB

Valentino Rossi Tersandung Penggelapan Pajak



Sederet atlet olah raga dunia masuk dalam daftar penggelapan pajak setelah Konsorsium Internasional Investigasi Wartawan ICIJ membocorkan dokumen salah satu perbankan ternama dunia Istimewa


ROMASederet atlet olah raga dunia masuk dalam daftar penggelapan pajak setelah Konsorsium Internasional Investigasi Wartawan (ICIJ) membocorkan dokumen salah satu perbankan ternama dunia. Dalam isi dokumen itu diketahui bahwa bank asal Inggris diduga telah membantu nasabah menggunakan bantuan salah satu bank swasta di Swiss untuk melindungi akun rekening senilai USD100 miliar atau sekira Rp1.2 triliun.


ICIJ mengungkapkan skenario bank ternama asal Inggris menggunakan sistem perbankan di Swiss hanya untuk membantu pengusaha, wajib pajak, dan selebriti menghindari pembayaran pajak. Sederet atlet olah raga dunia pun terseret isu skandal pajak ini, sebut saja Valentino Rossi dan Fernando Alonso.


Kedua pria yang gemar memacu adrenalin di lintasan balap itu dilaporkan tersandung masalah ini. Rossi, yang sebelumnya pernah mengalami masalah serupa pada 2008 lalu diketahui memiliki harta kekayaan senilai USD23.900.000 atau sekira Rp303 miliar dalam dua rekening.


Seperti dilansir Speedweek, Selasa (10/2/2015), juara dunia sembilan kali itu bergeming bahwa harta yang dimilikinya itu sudah dilaporkan kepada pihak otoritas pajak Italia. Bahkan pengacaranya berkata setelah masalah skandal pajak selesai pada 2008, semua utangnya telah dilunasi.


Lain halnya dengan pengacara Alonso. Dia menegaskan masalah ini sudah berakhir di meja hukum sejak lama. Tidak hanya Rossi dan pilot jet darat McLaren, yang diduga tersandung penggelapan pajak.


Mantan bos Formula 1 Flavio Briatore, Marat Safin (mantan petenis), dan Diego Forlan juga dikabarkan masuk dalam daftar dokumen yang didapat ICIJ. Kendati demikian, kabar ini masih belum mendapatkan tanggapan dari pihak perbankan ternama Inggris tersebut.


Berikut adalah daftar sembilan orang yang diduga melakukan penggelapan pajak


1. Christian Slater (Bintang Hollywood)



2. Fernando Alonso (Formula 1 driver)



3. Flavio Briatore (manajer olahraga Italia, mantan ketua tim Formula 1)



4. Elle Macpherson (supermodel Australia)



5. Diego Forlan (tim nasional sepak bola Uruguay)



6. Marat Safin (pro mantan tenis)



7. Phil Collins (penyanyi)



8. keluarga Flick (klan industrialis Jerman)



9. Valentino Rossi (juara dunia sepeda motor)


(bbk)


views: 611x



Bagikan artikel ini :




sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.