3 Kapal Berbendera Asing Ditangkap


PALU – Kapal patroli Bea Cukai yang beroperasi di daerah Laut Sulawesi, pekan lalu berhasil menangkap tiga kapal berbendera Malaysia. Tiga kapal tersebut terpaksa ditangkap, karena melakukan aktivitas penangkapan ikan di wilayah perairan Indonesia.

Kapal yang berbendera Malaysia itu, diduga mencoba memasuki wilayah perairan Indonesia. Kapalkapal tersebut, saat ini telah ditahan di Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Tipe B Pantoloan di Jalan Tanainolo Kelurahan Baiya Ke camatan Tawaeli.

Sumber Radar Sulteng (INDOPOS GROUP) menyebutkan bahwa ketiga kapal tersebut, ditangkap di sekitar wilayah Tarakan Kalimantan Utara. Penangkapan dilakukan armada patroli Bea Cukai, yang kebetulan saat itu sedang melakukan operasi laut di wilayah Perairan Laut Sulawesi.

”Informasinya memang seperti itu. Untuk lebih detilnya coba tanyakan ke Kantor Bea Cukai, atau ke Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng,” kata Sumber. Kepala Bidang Kelautan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng, Yunber Bamba APi MSi, dikonfirmasi Minggu kemarin (22/3), awalnya enggan untuk memberikan konfirmasi. Namun setelah disodorkan beberapa informasi, Kepala Bidang yang juga membawahi Seksi Pengawasan ini, akhirnya membenarkan adanya penang kapan kapal Malaysia.


Pages: 1 2





Iklan Bawah 336×280












sumber

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.