Hari Ini Batas Akhir Setor SPT, Masyarakat Padati Kantor Pelayanan Pajak

Jakarta -Hari ini adalah batas akhir penyampaian SPT (Surat Pemberitahuan) Pajak Tahunan. Puluhan masyarakat memadati kantor pelayanan pajak terdekat untuk menyerahkan SPT lewat drop box.

Tila, seorang pegawai asal Cibubur, Jakarta Timur yang berkantor di kawasan Gambir, Jakarta Pusat ikut mengantre saat menyerahkan SPT di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta.


“Dari kantor langsung ke sini untuk setor SPT,” kata Tila kepada detikFinance saat ditemui di kantor tersebut, Selasa (31/03/2015).


Tila punya alasan khusus mengapa baru menyampaikan SPT pada hari ini. Ia mengatakan rutinitas penyampaian SPT di hari terakhir lebih sepi dibandingkan hari awal.


“Belum sempat saja, lalu lebih sepi sekarang. Kalau hari terakhir biasanya lebih lengang begitu pun tahun lalu juga sama,” imbuhnya.


Hal yang sama juga disampaikan Syarifuddin. Pegawai Negeri Sipil (PNS) Balai Kota DKI Jakarta yang datang ke KPP KKP untuk menyampaikan SPT tahunan istrinya yang bekerja di Kelurahan Kosambi, Jakarta Barat. Syarifuddin mengaku sang istri tidak sempat menyampaikan SPT tahunan karena pekerjaan yang cukup sibuk di bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).


“Saya mau menyampaikan SPT istri saya. Istri saya bekerja di bagian PTSP di Kelurahan Kosambi karena terlalu sibuk jadi habis waktunya dia untuk pelayanan di kelurahan jadi enggak sempat serahkan SPT ini,” tuturnya.Next




Halaman12



(wij/ang)



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.