Jokowi Curhat Lapor SPT Pajak Pakai e-Filling

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo telah menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun Pajak 2014. Jokowi pun sedikit bercerita perihal penyerahan SPT tersebut.
Presiden Jokowi mengungkapkan, tahun lalu, saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dirinya menyampaikan SPT secara manual yakni melalui dropbox. Namun, tahun ini dirinya memanfaatkan kecanggihan teknologi yang telah diadopsi dengan menggunakan e-filling yang dirasakan memberi kemudahan.

“Tahun lalu saya ingat, waktu masih jadi gubernur saya sampaikan itu di Tanah Abang, di dropbox, tapi sekarang dengan sistem yang jauh lebih baik, e-filling, ini yang dibangun sistem,” kata Jokowi, usai menyerahkan SPT, di Gedung Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Lebih lanjut, Jokowi membeberkan dirinya baru saja diajak untuk mengunjungi ruang analisa pajak. Dirinya takjub, karena sistem dan teknologi yang ada sangat komplit sehingga dirinya yakin dengan adanya sistem tersebut, target pajak sebesar Rp1.244,7 triliun dalam APBN-Perubahan dapat tercapai.

“Sistem baik dan bagus sekali, sebab itu kita optimistis apa yang sudah ditargetkan bisa tercapai,” pungkasnya.



AHL


sumber

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.