Ketika Operator Priok Belajar Cepatnya Bongkar Muat di Pelabuhan Brisbane

Brisbane -Pelabuhan Brisbane hanya membutuhkan waktu maksimal 3 hari untuk menyelesaikan aktivitas bongkar muat atau dwelling time. Jauh lebih singkat, dibandingkan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta yang butuh 8 hari.

Dwelling time untuk pelabuhan Brisbane totalnya 3 hari maksimal,” ungkap General Manager Port of Brisbane, Peter Keyte, saat berbincang di kantornya, Kamis (5/3/2015).


Cepatnya proses bongkar muat karena administrasi melalui pihak Bea Cukai setempat hanya dilakukan selama 30 menit. Baik untuk pemeriksaan dokumen dan barang.


Peter mengatakan pemilik barang di pelabuhan ini sangat patuh terhadap peraturan yang berlaku. Sehingga jarang sekali ditemukan barang yang tidak sesuai dengan dokumen pengiriman.


Custom (Bea CUkai) hanya 30 menit, sangat cepat,” sebutnya.


Hal ini dilakukan, karena kecepatan menjadi pelayanan utama bagi pelabuhan. Semakin lama barang berada di pelabuhan tentunya menambah biaya logistik bagi pemilik barang.


Di samping itu aktivitas pelabuhan menjadi terganggu. Sebab dapat mengakibatkan penumpukan barang. Apalagi pelabuhan menggunakan mesin sebagai fasilitas bongkar muat barang.Next



Halaman12



(mkl/dnl)



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.