Nilai Tunggakan Pajak 24 WP di Banten Capai Rp56,76 Miliar

Metrotvnews.com, Tangerang: Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Banten telah bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Wilayah Banten dan Lapas Kelas 1A Tangerang untuk menyediakan sel khusus bagi para penunggak pajak di Wilayah Banten.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten, Muhammad Haniv, saat ini telah ada 24 penunggak pajak di Wilayah Banten. “Saat ini jumlahnya ada 24 dan sedang diproses persetujuan gijzeling-nya oleh Kemenkeu (Kementerian Keuangan),” ujarnya di Lapas Kelas 1A Tengerang, Senin (2/3/2015).


Menurutnya, jumlah penunggak tersebut bisa saja terus bertambah. Dari 24 wajib pajak (WP) tersebut, nilai tunggakan pajaknya mencapai Rp56,76 miliar.


Selain memberikan efek jera kepada para penunggak pajak, upaya gijzeling juga dilakukan guna mencapai target penerimaan pajak Kanwil DJP Banten sebesar Rp34,9 triliun untuk tahun 2015 ini.


Gijzeling itu bakal dikenakan pada WP yang menunggak pajak sekurang-kurangnya Rp100 juta dan tidak memiliki itikad baik untuk melunasi utangnya tersebut.


Lamanya gijzeling adalah enam bulan dengan tambahan enam bulan lagi jika penunggak pajak tidak memenuhi kewajibannya. Namun setelah lewat waktu tersebut, penunggak pajak bisa dibebaskan tanpa melepaskan kewajiban pajak yang harus dilunasinya.



WID



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.