Penyerahan SPT Menteri Diharapkan Dorong Kepatuhan Masyarakat Bayar Pajak

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo hari ini, Senin (30/3/2015), menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak penghasilan (PPh) mereka. Acara ini dilangsungkan di kantor Kementerian Koordinasi (Kemenko) bidang Perekonomian.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengatakan, hal ini merupakan dorongan bagi masyarakat supaya juga mau membayar pajak dengan benar.


“Kita bikin upacara sedikit untuk menunjukkan bahwa semua pejabat negara membayar pajak. Presiden bahkan datang ke kantor pajak untuk menyerahkan SPT,” ujar Sofyan di kantornya Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat.


Dia menghimbau masyarakat untuk membayar pajak sesuai dengan aturan yang ada. “Himbauan untuk masyarakat intinya adalah kewajiban bayar pajak adalah kewajiban kita semua karena APBN dan pengeluaran negara itu sangat tergantung pada pajak yang kita bayarkan. Maka itu kalau belum punya SPT tolong daftar SPT, kalau belum bayar pajak tolong bayar pajak yang benar,” pungkasnya.


Sementara mengenai penyampaian SPT melalui e-filling, dia mengatakan hal itu dapat mempermudah masyarakat. “E-filling itu bagus sekali, karena dengan demikian kita bisa isi (SPT) di rumah masing-masing. Tidak perlu lagi dengan kumpulan kertas tebal seperti sebelumnya,” cetus dia.


Adapun para Menteri yang hadir pada acara tersebut antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Luar Negeri Rento Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim, Menkominfo Rudiantara, Menteri Tata Ruang dan Agraria Ferry Mursyidan Baldan dan Kepala BKPM Franky Sibarani.



WID



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.