Target Naik, KPP Pratama Sukoharjo Gencar Sosialisasi



dok.timlo.net
dok.timlo.net


ilustrasi


Sukoharjo — Berbagai upaya dilakukan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukoharjo untuk meningkatkan pendapatan negara dari sector pajak. Tahun ini, target pendapatan KPP Sukoharjo ditambah dari sebelumnya Rp 844 miliar naik menjadi Rp 1,19 triliyun.

“Untuk tahun ini ada peningkatan target dibandingkan dengan tahun lalu, dari tahun lalu sebesar Rp 844 miliar terealisasi Rp 788 miliar atau sekitar 94 persen. Sedangkan untuk tahun ini target dinaikan menjadi Rp 1,19 triliun,” kata Kasi Pengolahan data dan Informasi KPP Pratama Sukoharjo, Supramono, Rabu (11/3).

Untuk merealisasikan target ini, sejumlah kegiatan dilakukan oleh KPP, seperti dengan menggelar sosialisasi sadar pajak dan system jemput bola. Tidak hanya dengan sosialisasi, KPP Sukoharjo juga menyebar petugasnya di sejumlah lokasi strategis, seperti di Mall dengan membuka gerai pojok pajak.

Diakui Supramono, kendala dalam memenuhi target pendapatan pajak ini sangat dipengaruhi dari kesadaran masyarakat itu sendiri. Namun dengan gencarnya sosialisasi, pihaknya yakin target akan terpenuhi seiring dengan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin membaik.

KPP Pratama Sukoharjo mencakup area Sukoharjo dan Wonogiri dengan jumlah wajib pajak sebanyak 152 ribu. Pelayanan pajak meliputi, Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai, PBB Perkebunan dan Perhutanan dan Bea materai.



Editor : Wahyu Wibowo







sumber

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.