4 Langkah Jitu Ditjen Pajak Naikkan Target Penerimaan

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak sedang menyiapkan tiga strategi untuk meningkatkan target pajak di 2015 sebesar Rp1.294,25 triliun atau meningkat 32 persen bila dibandingkan pencapaian 2014. Ditjen Pajak meyakini tahun ini penerimaan pajak akan tumbuh sebesar 38 persen.
Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Dirjen Pajak Mekar Satria Utama memaparkan, strategi itu meliputi cara intensifikasi dan ekstensifikasi. Hal yang diutamakan, seperti eksentifikasi atau pengawasan wajib pajak badan berbasis sektoral.
"Dibarengi juga dengan penegakan hukum seperti penyitaan aset, pencekalan ke luar negeri, dan penyanderaan perusahaan," ujar Mekar, di kantor pusat Pajak, Jakarta, Senin (13/4/2015).
Kedua, Dirjen Pajak akan merevisi 12 perpajakan yang meliputi, regulasi baru, perubahan tarif beberapa jenis pajak, dan perluasan untuk jenis-jenis pajak.
Ketiga, pihaknya akan melengkapi data Surat Pelaporan Tahunan (SPT), mencakup optimalisasi database. Paling akhir, diberlakukannya sunset policy, tapi dengan adanya rebranding akan menjadi reinventing policy.
"Tahun ini akan diperkenakan, karena tahun ini sebagai pembinaan. Reinventing policy facility diberikan kepada semua Wajib Pajak (WP) yang terdaftar maupun belum. Kami berikan peluang sampai akhir tahun ini, untuk memperbaiki SPT dan pembebasan untuk banyak jenis," ungkap dia.
Dengan strategi yang akan dijalankan Ditjen Pajak, dia meyakini, pihaknya bisa memperoleh penerimaan pajak yang telah ditargetkan untuk tahun ini.
AHL
sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.