Ada 3 Jabatan Kosong di Pajak dengan Tunjangan Hampir Rp 100 juta, Berminat?

Jakarta -Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih menyisakan tiga posisi penting pejabat tinggi, yang belum terisi hingga sekarang. Tunjangan yang disiapkan untuk 3 posisi ini hampir Rp 100 juta per bulan, ini di luar gaji pokok.
Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 28/ 2015 tentang fleksibilitas Ditjen Pajak, ditentukan ada tiga posisi langsung di bawah Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) dengan masing-masing fungsi yang telah ditentukan.
Tadinya, posisi ini bernama Deputi Dirjen Pajak atau wakil Dirjen Pajak. Namun karena aturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tidak mengenal nama tersebut, maka diganti menjadi Staf Ahli Menteri Keuangan (Menkeu) yang diperbantukan ke Dirjen Pajak.
"Sesuai dengan Perpres 28/2015, ada 3 Staf Ahli Menkeu yang akan diangkat dan diperbantukan kepada Dirjen Pajak," kata Susiwijono Moegiarso, Staf Ahli Menkeu Bidang Organisasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kemenkeu kepada detikFinance, Rabu (8/4/2015)
Ketiga posisi ini terbagi atas Staf Ahli Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum, Staf Ahli Bidang Kepatuhan Pajak. dan Staf Ahli Bidang Pengawasan Pajak. Levelnya adalah eselon I b atau setara dengan staf ahli Menkeu lainnya.
Dari ketiga peran tersebut, diharapkan tugas berat Dirjen Pajak Sigit Priadi Pramudito dapat terbantu di berbagai lini. Terutama dalam mengejar target penerimaan pajak pada tahun ini yang mencapai Rp 1.249,3 triliun.
Proses pemilihan staf ahli tengah dikonsep oleh internal Kemenkeu, unit eselon Sekretariat Jenderal (Sekjen). Diharapkan dalam waktu dekat konsep ini akan segera rampung dan diumumkan.
"Pak Menkeu sudah memerintahkan Setjen (Biro SDM) untuk memproses pengusulan untuk pengisian jabatan 3 Staf Ahli Menkeu yang akan ditugaskan membantu Dirjen Pajak," papar Susiwijono.
Berikut rincian tunjangan ketiga jabatan kosong itu:
  • Pejabat Struktural (Eselon I) Rp 99.720.000
  • Pejabat Struktural (Eselon I) Rp 95.602.000
  • Pejabat Struktural (Eselon I) Rp 84.604.000
(mkl/dnl)
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.