Agen Rokok Tanpa Cukai Digerebek Petugas

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN - Petugas gabungan Kanwil Ditjen Bea dan Cukai (BC) Jatim II Malang dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPP-BC) Madiun menggerebek sejumlah pemilik agen (pengepul) rokok tanpa pita cukai (bodong) dan minuman beralkohol, Kamis (16/4/2015) malam.
Petugas gabungan itu, menggerebek dua wilayah, yakni di Kecamatan Walikukun dan Desa Beran, Kecamatan/Kabupaten Ngawi.
Hasilnya, petugas menyita ribuan slop rokok tanpa cukai dan ratusan botol minuman beralkohol yang siap didistribusikan untuk dijadikan barang bukti.
"Petugas kami dan Ditjen Bea Cukai Jatim II di Malang sudah mengintai dan mengamati kedua agen itu, hingga penyidikan selama sebulan. Paska dipastikan ada peredaran rokok bodong dan minol kedua lokasi itu jadi target sasaran hingga melaksanakan penggerebekan. Inilah hasilnya," terang Kepala KPP-BC Madiun, Haryono kepada Surya (Tribunnews.com Network), Jumat (17/4/2015) dini hari.
Haryono menjelaskan dalam penggerebekan itu selain mengamankan ribuan barang bukti, pihaknya juga memperoleh 4 orang sebagai agen rokok bodong dan seorang agen minuman beralkohol jenis bir.
Kendati demikian, petugas hanya menyita sejumlah barang bukti itu untuk dibawa ke KPP-BC Madiun. Sedangkan pemilik agennya tidak diamankan sekaligus karena alasan belum diperiksa dan kondisinya malam hari.
"Khusus barang bukti rokok ada sebanyak 8 merek dengan total ada 1.550 bungkus atau sebanyak 26.400 batang rokok. Nilai kerugian negara karena tak dilengkapi cukai senilai Rp 34 juta," imbuhnya.
sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.