Ahok akan sewa gedung BUMN untuk pusat kesenian


Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta berencana untuk menyewa gedung bersejarah dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) selama 20 tahun. Tujuannya untuk dijadikan pusat pendidikan eksternal dan pembentukan komunitas film, musik dan teater di Kota Tua.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, konsep sewa gedung ini merupakan gagasan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencananya, semua gedung yang tidak hancur akan direvitalisasi dan digunakan.
"60 Gedung yang ada di Kota Tua dan tidak hancur itu bisa dihidupkan. Tentu harus bikin banyak kegiatan di sana jadi Kota Tua juga akan lebih hidup," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (30/4).
Untuk merealisasikan rencana ini, Pemprov DKI Jakarta telah menganggarkan sekitar Rp 20 miliar. Berdasarkan kesepakatan dengan BUMN, sewa gedung ini akan dilakukan selama 20 tahun.
"Mungkin bisa masuk di APBD Perubahan 2015. Kami bisa juga hibah kepada IKJ. Biaya sewa mungkin sekitar itu (Rp 20 miliar). Bisa di bawahnya, itu untuk sewa dan renovasi," tutupnya.
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.