Ahok: Oknum DPRD Curi Uang Keluar, Pajak Curi Uang Masuk

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan pengalaman buruknya saat berhadapan dengan oknum Dinas Pajak DKI. Sebab itu, selain membenci oknum DPRD, dia juga membenci oknum petugas pajak.
"Saya sebagai pengusaha punya pengalaman berhadapan dengan orang pajak. Dari kecil sampai sekarang, saya benci oknum petugas pajak. Orang pajak untuk pengawasan atau penindakan kurang. Saya temukan kasus, ada oknum pajak mengajari pengusaha untuk memperlambat bayar pajak online," kata Ahok, Kamis (30/4/2015).
Eks Bupati Belitung Timur itu juga mengatakan, oknum pegawai pajak sama halnya dengan oknum DPRD DKI. "Kalau sama DPRD uang keluar dicuri, kalau sama orang pajak uang masuk yang dicuri," ucap Ahok.
Suami veronica Tan itu mengungkapkan saat ini dia akan memutasi sekira 40 hingga 50 persen petugas pajak DKI ke sejumlah SKPD. "Oleh karenanya, saya butuh data siapa yang mungut pajak dengan benar dan siapa yang kerjanya tidak benar," ujarnya.
Keputusan itu diambil untuk mencegah penggelapan pajak saat pemungutan. "Kalau gemuk buat apa, mending dibuang aja 40 sampai 50 persen. Kalau terlalu gemuk banyak yang nyolong nanti," ucap Ahok.
Saat ini Pemprov DKI telah menerapkan sistem online untuk melakukan transaksi pembayaran pajak. Hal itu menjadi salah satu penyebab Dinas Pajak DKI kelebihan pegawai.
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.