Anjing di Bali Gagalkan Penyelundupan Narkoba dari Amerika


VIVA.co.id - Petugas Bea Cukai Ngurah Rai, Bali, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja dan kokain yang dikirim melalui paket pos dari New York, Amerika Serikat. Uniknya, penyelundupan narkoba ini terbongkar berkat kepiawaian anjing pelacak mengendus barang-barang bawaan penumpang.
Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai Bali, Budi Harjanto, mengakuianjing pelacak itu yang berjasa besar membongkar paket narkotika yang digabungkan dalam paket berisi lampu.
"Berhasil digagalkan berkat informasi dari tim anjing pelacak yang berhasil mengendus paket mencurigakan itu," kata Budi, Selasa 14 April 2015.
Berkat endusan anjing pelacak itu, petugas kemudian mengamankan barang tersebut untuk pemeriksaan lebih lanjut. Paket bertuliskan "brinkman q-bean max million" lantas diperiksa dengan seksama menggunakan mesin pemindai X-Ray.
Benar saja, dari hasil pemeriksaan, paket yang diterima pada 8 April 2015 di Kantor Pos Renon Denpasar mengandung narkoba. "Ada tiga plastik kemasan bening ganja 57 gram dan dua plastik bening berisi bubuk kokain 7,2 gram," ungkapnya.
Dia pun menjelaskan bahwa paket dengan kode EK-560790857-US akan diterima oleh seseorang berinisial KS, warga asing yang tinggal di kawasan Jimbaran, Bali.
Selain itu, lanjut Budi, selain berhasil menggagalkan narkotika jenis ganja dan kokain dari Amerika Serikat, petugas Bea Cukai juga berhasil menggagalkan paket dari beberapa negara lain.
Sebelumnya, petugas Bea Cukai juga berhasil menggagalkan paket sabu-sabu sebesar 3,10 gram dari Tiongkok. Paket tersebut diterima pada 26 Maret 2015. Petugas juga berhasil mengagalkan paket lukisan berisi sabu-sabu dari Afrika dengan berat total 462 gram.
Sebelumnya, pada 10 Januari 2015, petugas Bea Cukai berhasil mengamankan paket pos DVD yang dikirim dari Yunani. Dalam paket tersebut terdapat ganja seberat 3,2 gram. Seorang warga negara Belanda dengan nama Hans Havenaar berhasil diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka. (ren)
Baca Juga :
Tiga Cara Bebas Jeratan Utang Saat Kredit Rumah
sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.