Banggar: Capaian Target Pajak Indikator Kesuksesan Jokowi



VIVA.co.id - Ketua Badan Anggaran (Banggar), Ahmadi Noor Supit, mengingatkan target penerimaan pajak yang dipatok Presiden Joko Widodo sebesar Rp1.244,7 triliun menjadi salah satu indikator kesuksesan pemerintahan baru saat ini.
Ahmadi mengatakan, Banggar sengaja memberikan keleluasaan kepada pemerintah baru untuk menetapkan target-target yang ingin dicapai tahun ini dalam anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan (APBN-P) 2015.
"Sekali tidak tercapai, kepercayaan kepada pemerintahan baru ini menurun. Banyak hal yang tidak kami kritisi untuk membuktikan kinerja pemerintah," ujarnya, di gedung DPR, Kamis 9 April 2015.
Dia mengatakan, pemerintah harus memastikan target tersebut dapat tercapai.
Menurutnya, semua pihak diminta untuk mendukung upaya yang dilakukan, sehingga kredibilitas pemerintahan baru tercoreng. "Karena itu, pemerintah perlu masukan," tambahnya.
Sebelumnya, penerimaan pajak pada tahun ini diperkirakan akan mengalami short fall sebesar Rp180 triliun, atau 17,8 persen dari total penerimaan pajak Rp1.244,7 triliun (tanpa PPh Migas) dalam APBN-P 2015.
Mantan Direktur Jenderal Pajak, Darmin Nasution, memaparkan proyeksi defisit penerimaan pajak sebesar itu, belum pernah terjadi sepanjang sejarah di Indonesia. (asp)

Baca Juga :
Pasangan Muda, Ini Cara Jitu Ajukan KPR
Isu Privatisasi 4 BUMN, Ini Kata Asosiasi Analis Efek
Bank asal Indonesia Masih Susah Buka Cabang di Malaysia
sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.