BC Limpahkan Sabu-Sabu Malaysia ke BNN Kepri


Skalanews - Bea dan Cukai Batam melimpahkan barang bukti dan tersangka penyelundupan 512 gram sabu-sabu asal Malaysia berinisial MM yang ditangkap di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Selasa pagi, ke Badan Narkotika Nasional Kepri.
"MM bersama barang buktinya dilimpahkan ke BNN. Saat ini penyidik kami masih mendalami kasus tersebut guna mengungkap jaringan narkotika internasional Malaysia-Indonesia," kata Kabid Berantas BNN Kepri Abdul Hasyim Panggabean di Batam, Selasa sore.
Tersangka pembawa sabu, kata dia, juga terus dimintai keterangan sebagai salah satu cara mengungkap jaringan yang sering memanfaatkan Batam sebagai jalur pengiriman narkoba dari Malaysia untuk Indonesia.
"Mudah-mudahan pelaku mau memberikan keterangan agar kasus ini bisa dikembangkan dan diungkap secepatnya. Karena kebanyakan pelaku bungkam saat pemeriksaan," kata dia.
Ia mengatakan, pelimpahan tersangka dan barang bukti tersebut juga disaksikan tiga orang anggota Polisi Diraja Malaysia (PDRM) yang tengah berada di BNN Kepri untuk koordinasi.
"Ketiganya geleng-geleng saat mengetahui kasus tersebut. Apalagi sudah sering kasus serupa terjadi," kata Panggabean.
MM, salah satu penumpang kapal MV Widi Express 15 yang bertolak dari Malaysia, diamankan petugas Bea dan Cukai (BC) Pelabuhan Internasional Batam Centre karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 512 gram.
Pria dengan nomor paspor BO 305577 tersebut diamankan setelah dicurigai petugas saat melewati pintu pemindai karena sikapnya mencurigakan ketika melewati alat deteksi tersebut.
MM langsung diamankan ke pos pemeriksaan fisik dan barang Pelabuhan Internasional Batam Centre, dan barang tersebut ditemukan pada telapak sandal pelaku.
Selama ini jaringan narkotika internasional sering memanfaatkan Pelabuhan Internasional Batam Centre untuk menyelundupkan sabu-sabu ke Indonesia. Dari Batam, barang tersebut dibawa ke daerah lain di Indonesia.
Kepala BNN Kepri Benny Setiawan mengatakan terus meningkatkan kerja sama dan pengawasan di pelabuhan resmi untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba. (ant/mar)

sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.