Bea Cukai Telah Temukan 40 Kg Sabu Sejak Awal 2015

JAKARTA - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai awal tahun hingga saat ini, telah berhasil menciduk penyelundupan 35 kg-40 kg sabu. Barang haram tersebut berasal dari negara lain yang masuk melalui bandara tersebut.
"Sampai sekarang sudah ada temuan 35 kg sampai 40 kg, itu sabu semua. Totalnya ada 18 kasus," ujar Kepala KPPBC Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Okto Irianto di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 15 April 2015.
Okto menjelaskan, tahun 2013 jumlah temuan sabu yang masuk melalui Bandara Soekarno-Hatta mencapai 190 kg dengan 96 kasus. Sedangkan pada 2014 mengalami penurunan yaitu sebanyak 160 kg dengan 90 kasus.
"Ini paling banyak berasal dari China ya, yang besar dari sana," lanjutnya.
Modus yang dilakukan pelaku penyelundupan narkoba ini pun bermacam-macam, mulai dari diletaka di dalam tas, disisipkan ke dalam celana dan sepatu hingga dimasukan ke dalam dubur.
"Paling banyak ditaruh di tas, di dalam pegangan besinya atau ditaruh di dinding tas. Ada juga di badan, biasanya kurirnya orang China," ucapnya.
"Di dalam celana dan sepatu. Sebelah sepatu saja itu bisa buat simpan 300 gram, kalau 1 gram saja nilainya Rp1,5 juta, itu sudah berapa. Ada juga yang ditelan, itu bisa sampai 90 kapsul, atau di-insert lewat dubur," tandasnya.

(maf)
sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.