CTO Kemenkeu Selenggarakan Workshop Duta Transformasi

Bertempat di Aula Mezanine Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Central Transformation Office (CTO) menyelenggarakan workshop Duta Transformasi Kelembagaan, Selasa, 21/04/2015. Kegiatan yang mengusung tema “Sinergi Untuk Perubahan yang Lebih Bermakna” ini dihadiri oleh 156 Duta Transformasi. Di awal acara, seluruh peserta workshop menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dengan lantang dan khidmat.

Para Duta Transformasi terdiri dari perwakilan pegawai dari seluruh unit Eselon I Kemenkeu. Para Duta Transformasi diharapkan dapat membantu proses penyampaian informasi dan menggalang dukungan terhadap proses perubahan dan implementasi program Transfomasi Kelembagaan Kemenkeu. Selain itu, para Duta Transformasi tersebut juga akan dibekali pengetahuan terkait change management dan Program Transformasi Kelembagaan Kemenkeu.

Sebagai informasi, sebelumnya Menteri Keuangan telah menugaskan beberapa pegawai dari seluruh unit Eselon I di lingkungan Kemenkeu untuk menjadi Duta Transformasi yang memiliki peran dalam membantu proses penyampaian informasi dan menggalang dukungan terhadap proses perubahan serta implementasi program transformasi kelembagaan. Penugasan tersebut dikukuhkan melalui penetapan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 508/KMK.01/2015 tentang Duta Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan.

Saat membuka acara workshop, Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi selaku Ketua CTO, Susiwijono, menyampaikan bahwa para Duta Transformasi akan bersinergi dengan CTO Kemenkeu dan para Project Management Office (PMO) di setiap unit Eselon I Kemenkeu dalam rangka mewujudkan keberhasilan implementasi Program Transformasi Kelembagaan Kemenkeu.

“Dengan adanya sinergi, diharapkan seluruh program dan kebijakan terkait transformasi kelembagaan yang ada di Kemenkeu dapat dikomunikasikan dengan baik kepada seluruh jajaran Kemenkeu sampai dengan unit unit vertikal yang ada di daerah,” ungkapnya.

Acara workshop ditutup dengan pengukuhan Duta Transformasi oleh jajaran pimpinan CTO melalui prosesi penyematan lencana "garuda merah-putih" kepada para peserta. Selanjutnya, acara dirangkaikan dengan peluncuran akun Twitter CTO Transformasi Kelembagaan CTO (@transforMOF) serta peresmian Pojok Transformasi Kelembagaan Kemenkeu oleh Ketua CTO.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.