Diancam Ahok bakal dipecat, ini jawaban Dinas Pajak DKI Jakarta

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengkritisi kinerja Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta. Bahkan dia mengancam akan memecat PNS DKI Jakarta yang bertugas di bagian pajak jika mencoba main mata dengan wajib pajak.
Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta Agus Bambang menganggap wajar jika Ahok marah kepadanya. Sebab, jika terlalu cepat puas terhadap pencapaian awal, dia khawatir, kinerja bawahannya akan menurun.
"Ya kalau Pak Gubernur marah mah wajib ya. Kalau selalu puas juga enggak baik," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (30/4).
Dia menambahkan, sebenarnya bawahannya sudah mencoba bekerja dengan maksimal. Sebab target untuk triwulan pertama 15 persen dari Rp 36 triliun sudah tercapai, tercatat pada 31 Maret 2015 pendapatan pajak sebesar Rp 6 triliun.
"Ada pendapat beliau yang menyampaikan kinerja masih banyak yang kurang saya setuju saja. Pasti banyak yang harus dikoreksi," ujarnya pasrah.
Agus mengungkapkan, pihaknya kesulitan untuk menekan wajib pajak maupun petugas pajak yang nakal. Sebab, tidak ada integrasi data antara Dinas Pelayanan Pajak dengan dinas yang mengatur perizinan.
"Pajak itukan perilaku ya. Perilaku petugas, perilaku wajib pajak, kalau 100 persen benar saya juga enggak yakin," tutupnya.
[rnd]
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.