Direktorat Pajak Sandera Pengemplang Pajak Asal Yogyakarta

Metrotvnews.com, Yogyakarta Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia menyandera alias gijzeling seorang pengempalang pajak berinisial ZS. ZS disandera di Rumah Tahanan Kelas IIA Jakarta Timur, Rabu (22/4/2015).
Kabid P2 Humas Kanwil DJP DIY Ayu Norita Wuryansari mengatakan, penangkapan ZS dilakukan di kediamannya di Jakarta Timur. Menurut Ayu, penangkapan ZS telah sesuai prosedur dan undang-undang yang ditetapkan oleh Ditjen Pajak yaitu Surat Izin Penyanderaan Menteri Keuangan Nomor SR-1121/MK.03/2015 tanggal 9 April 2015. Juga sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 1997 tentang Penagihan Pajak dengan Surat Paksa (PPSP) sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 19 Tahun 2000.
"ZS adalah penanggung pajak CV GSP. Ia terdaftar terdaftar di KPP Pratama Yogyakarta. Ia menunggak pajak sebesar Rp326 juta," ujar Ayu melalui keterangan pers di Yogyakarta, Rabu (22/4/2015).
Sebelum melakukan penyanderaan, lanjut Ayu, pihaknya telah melakukan beberapa tindakan untuk menagih tunggakan pajak. Pihaknya juga telah melakukan pendekatan namun hasilnya nihil.
"Lalu kami serahkan hasil evaluasi kami ke kantor pusat untuk menentukan tindakan selanjutnya," papar Ayu.
ZS adalah penanggung pajak pertama asal Yogyakarta yang disandera Ditjen Pajak. Menurut Ayu, masih banyak nama yang terancam diperlakukan serupa.
"Kami belum tahu jumlah dan namanya. kantor pusat yang akan memprioritaskan mana yang harus ditindak. Tapi pada dasarnya penyanderaan sudah melalui proses yang panjang dan tidak bisa langsung dilakukan," tegas Ayu.
RRN
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.