Ditjen Pajak Bentuk Satgas Faktur Fiktif Banten


Skalanews - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mulai memperluas cakupan penanganan faktur pajak fiktif 2015, dengan membentuk satuan gabungan di wilayah Banten.
"Pada tahun ini, kami secara resmi memperluas cakupan kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Faktur Pajak Fiktif di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Banten," ujar Direktur Intelijen dan Penyidikan Ditjen Pajak Yuli Kristiyono, saat pemaparan "Penanganan Masif Faktur Pajak Fiktif" di Kantor Wilayah DJP Banten, Selasa (21/4).
Menurut dia, pembentukan satgas ini diperluas karena penanganan faktur pajak fiktif yang pertama kali dimulai di Kantor Wilayah DJP Jakarta sejak Juni 2014 tersebut, menunjukkan hasil yang baik.
Selama kurang lebih enam bulan di tahun tersebut, satgas telah berhasil melakukan konfirmasi atas 499 wajib pajak dari lima kator wilayah di Jakarta.
Ia mengatakan, dari jumlah tersebut 80,76 persen atau sebanyak 403 wajib pajak mengakui perbuatannya. Sedangkan sisanya ada yang menyanggah, serta terdapat juga kasus-kasus yang kemudian dilanjutkan pada proses berikutnya.
Selanjutnya, dari kegiatan itu para wajib pajak telah menglarifikasi sebanyak Rp715,02 miliar dari total Rp934,21 faktur pajak fiktif Jakarta, di mana biaya tersebut telah disetujui untuk mereka bayar, tambahnya.
Oleh karena itu, Yuli menuturkan, satgas yang merupakan terobosan DJP untuk penanganan pelanggaran faktur fiktif kemudian dihadirkan di wilayah Banten, agar pengaturan pajak lebih cepat, sistematis, dan komprehensif.
"Kami berharap, dengan adanya tindakan tegas yang dilakukan satgas nanti, para penerbit faktur yang tidak berdasarkan pada transaksi sebenarnya atau yang bersifat fiktif itu dapat jera dan segera membayar kewajiban mereka," katanya. (ant/tat)

sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.