DJP Jateng II Targetkan SPT PPh Tahun 2015



dok.timlo.net/setyo puji s

dok.timlo.net/setyo puji s



Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Humas (P2H) Kanwil DJP Jateng II, Basuki Rahmat



Solo – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II menargetkan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Pengahasilan (SPT PPh) dari wajib pajak (WP) sebesar 75,5 persen di tahun 2015.


“Saat ini ada 926.579 WP yang tercatat harus melaporkan SPT PPh. Sementara dari jumlah tersebut baru sekitar 51,03 persen atau 472.787 WP yang melaporkan,” ujar Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Humas (P2H) kanwil DJP Jateng II, Basuki Rahmat kepada wartawan, Rabu (1/4).


Ia menuturkan, meskipun batas pelaporan SPT PPH orang pribadi (OP) sudah berakhir kemarin, namun pihaknya optimis target tersebut bisa terealisasi, mengingat masih adanya batas pengumpulan SPT PPh badan sampai dengan akhir April mendatang.


“Dari pengalaman sebelumnya SPT PPh badan justru mampu menyumbang 50 persen lebih. Hal itu karena masyarakat kita masih terbiasa dengan pembayaran mepet-mepet,” jelasnya.


Selain itu, untuk mendongkrak serta mempermudah penyampaian laporan dari WP pihaknya juga sudah mengoptimalkan layanan e-Filling sehingga melalui fasilitas tersebut untuk melaporkan SPT PPh tidak perlu datang kekantor.


Editor : Wahyu Wibowo



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.