Gaji Anda Bebas dari Pajak di Negara Ini

MUMBAI - Hampir semua negara di dunia memajaki rakyatnya untuk kelangsungan hidup negara tersebut. Tapi di negara ini, semua pekerjanya dibebaskan dari pajak penghasilan alias utuh 100 persen.
Pajak kadang menjadi momok buat banyak orang karena besarannya yang kadang tidak tanggung-tanggung. Di negara maju misalnya, orang bisa kena pajak penghasilan hingga 25 persen. Pajak-pajak ituah yang akan membiayai pemerintahan, gaji pegawai negeri, pembangunan atau membayar utang.
Dilansir dari CNN, Jumat (24/4/2015) tampaknya India adalah negara yang sangat menyejahterakan kaum pekerja. Menurut data dari Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), India adalah satu-satunya dari 39 negara yang disurvei yang membebaskan warganya dari pajak penghasilan.
Mungkin sebagain orang berpikir tinggal dan bekerja di India adalah hal yang menyenangkan. Tapi, pekerja di India rata-rata hanya diupah 80.000 Rupe per tahunnya atau setara dengan USD5.000. Meski mereka membebaskan pajak penghasilan, pekerja di India masih tetap dikenakan pajak lainnya seperti pajak penjualan.
Pajak penghasilan di India hanya dikenakan bagi karyawan yang memiliki pendapatan di atas 250 ribu Rupe per tahun. Namun, hanya sebagian kecil warga India yang memiliki penghasilan sebesar tersebut.
Tahun 2014, pemerintah India berhasil mengumpulkan pajak hingga USD220 miliar. Hampir sepertiga pajak tersebut berasal dari kas perusahaan. Sedangkan orang kaya di India menyumbang sekira USD40 miliar untuk pajak penghasilan.
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.