Gaji Belum Naik, PNS Pajak Batal Beli Rumah, Liburan, Sampai Umrah

Jakarta -‎Belum bisa terlaksananya kenaikan tunjangan kinerja atau remunerasi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan memberi pengaruh tersendiri. Banyak yang kecewa lantaran harus menunda sejumlah rencana.

Salah satunya seperti seorang PNS perempuan yang bekerja sebagai petugas pemeriksa pajak. Ia mengaku terpaksa menunda rencana membeli rumah lantaran kenaikan gaji yang dijanjikan belum diterimanya.


“Tadinya mau DP (bayar uang muka) rumah. Sudah rencana sama suami untuk patungan, tapi nggak jadi. Kan nggak jadi naik gajinya,” tuturnya kepada detikFinance di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (1/4/2015).


Hal serupa diungkapkan PNS pajak lainnya. Dia mengeluh harus membatalkan rencana berlibur ke luar negeri.


Ada pula seorang PNS pajak yang mengaku harus menunda rencana berangkat umrah. “Padahal sudah janji sama istri, bingung juga ceritanya. Pasti dia kecewa,” ungkap pria yang mengaku sebagai Pranata Komputer di Ditjen Pajak ini.


Sebelumnya, seorang PNS Ditjen Pajak dengan nada canda mengatakan dirinya merasa dikerjai dengan penundaan kenaikan tunjangan kinerja ini. “Jangan-jangan kita dikerjain, ini kan April Mop,” guraunya sembari tertawa kecil.


(dna/hds)



sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.