Hari Kartini, Politikus PDIP Pertanyakan Kinerja Puan


VIVA.co.id - Politikus PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning mengeluhkan masih ada perempuan Indonesia yang dieksekusi mati di negara lain. Ribka pun menyesalkan kinerja para menteri perempuan di Kabinet Jokowi-JK. Terutama Menteri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani.
"Hari Kartini masih ada 'Kartini' kita yang dipancung. Padahal yang dipancung pahlawan devisa. Ke mana Menteri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan," ujar Ribka di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 21 April 2015.
Sampai saat ini, Ribka tidak melihat kinerja dan langkah konkret yang dilakukan Menteri Puan Maharani ketika TKI Siti Zainab dieksekusi oleh Pemerintah Arab Saudi. Seharusnya, kata Ribka, putri Ketua Umum PDIP itu berperan aktif terhadap kasus yang menimpa Siti Zainab.
Menurut Ribka, program kerja Presiden Joko Widodo harus bisa dipadukan dengan semangat Kartini. Para pembantunya mampu mengimplemtasikan. "Kartini kan bukan cuma kondean. Seharusnya habis gelap terbitlah terang. Sekarang habis gelap malah tambah gelap," kata Ribka.
Selain itu, kata Ribka, banyak program yang tidak jelas dalam realisasinya seperti BPJS. "Padahal kesadaran masyarakat sudah tumbuh. Mereka mau mengurus. Mestinya ada prioritas. Namanya orang nggak punya, buat yang sakit dulu mestinya," kata Ribka.
sumber


~ http://www.soalpajak.com ~

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.