Kanwil DJP Sumatera Utara I Kejar Kepatuhan Wajib Pajak Perguruan Tinggi

Seiring dengan semakin besarnya target penerimaan pajak tahun 2015, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I kian gencar menghimbau wajib pajak, khususnya wajib pajak badan, agar melakukan kewajiban perpajakannya dengan benar.

Seperti tahun sebelumnya, sektor Perguruan Tinggi masih menjadi konsentrasi dalam pencapaian target penerimaan pajak. Melanjutkan kerjasama yang telah terjalin di tahun lalu, Kanwil DJP Sumatera Utara I kembali melakukan sosialisasi perpajakan kepada Perguruan Tinggi Swasta di kota Medan yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2015 bertempat di Aula Serbaguna Gedung Kanwil DJP Sumatera Utara I, Jalan Sukamulia No.17-A Medan. Sekitar 150 orang peserta yang berasal dari 71 Perguruan Tinggi hadir untuk mengikuti acara tersebut. Turut hadir dan memberi sambutan Ketua Kopertis Wilayah I Aceh dan Sumut, yang mengharapkan agar seluruh anggota APTISI ikut serta dalam melaksanakan kewajiban perpajakan secara baik dan benar.

Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I, Harta Indra Tarigan, berpesan agar seluruh anggota APTISI memanfaatkan secara maksimal seluruh pelayanan serta sarana konsultasi yang disediakan oleh DJP, sehingga dapat memahami tentang hak dan kewajiban perpajakannya. Upaya pengujian kepatuhan melalui sarana pemeriksaan kewajiban perpajakan jangan dianggap sebagai hal yang “menakutkan”, tetapi semata-mata untuk tertib administrasi bagi DJP dan Wajib Pajak.

“Voluntary Compliance” adalah tujuan diadakannya sosialisasi bagi wajib pajak. Jika Wajib Pajak melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik dan benar, diharapkan target penerimaan pajak sebesar Rp 1,295 Triliun dapat tercapai.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.