Kanwil DJP WP Besar Gelar Seminar Perpajakan “Upaya Gijzeling bagi Penanggung Pajak”

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wajib Pajak Besar bekerjasama dengan Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) mengadakan Seminar Perpajakan untuk para Dosen, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus UKRIDA pada tanggal 24 April 2015 bertempat di Auditorium Kampus I Ukrida Gedung E Lantai 7 Jalan Tanjung Duren Raya No.4 Jakarta Barat.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan kata sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Harmin, S.E., M.M. dilanjutkan dengan sambutan dari Kanwil DJP Wajib Pajak Besar yang diwakili oleh Kepala Seksi Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Aditya Wibisono, S.S.T., Ak., M.B.A.

Sebagai Pembicara dalam seminar adalah Kepala Seksi Penagihan KPP Wajib Pajak Besar Tiga Adianto Legowo, S.T., M.M.

Pembicara menyampaikan bahwa penyanderaan adalah langkah terakhir yang diambil dalam hal Wajib Pajak tidak melunasi kewajiban pajak nya karena tujuan dari penyanderaan salah satunya adalah untuk meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak/Penanggung Pajak dalam pembayaran pajaknya.

Acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab, banyaknya pertanyaan dari peserta menandakan bahwa acara ini sangat menarik dan perlu dilakukan kepada masyarakat luas.

“Bagus acara nya, dari acara itu saya merasa mulai memahami sedikit tentang pajak dan memberikan pengetahuan baru tentang apa itu gijzeling”, kata Friska A mahasiswa peserta seminar.

Diharapkan setelah mengikuti seminar  ini, para peserta dapat memahami mengenai Gijzeling dan tindakan penagihan pajak yang lain.

Narasumber juga menghimbau agar para peserta Wajib Pajak/Penanggung Pajak memperhatikan hak-hak dan kewajibannya dengan baik.  Melalui seminar ini diharapkan pengetahuan perpajakan para peserta  akan meningkat yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakan.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.