Kapten Kapal Tewas Didor Petugas Bea Cukai

PEKANBARU — Seorang kapten kapal bernama Dermawan (45) tewas tertembak saat berada di Perairan Selat Malaka, tetapnya di Desa Papal, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau. Diduga penembakan terhadap nahkoda kapal itu dilakukan oleh petugas Bea Cukai (BC) yang sedang melakukan razia.
Informasi yang dihimpun, korban tewas dini hari tadi sekitar pukul 00:20 WIB, saat dalam perawatan tim medis. Korban mengalami luka serius di bagian dada setelah sebutir peluru melesat dari moncong pistol milik petugas Bea Cukai.

“Korban tewas terkena luka tembak di bagian dadanya,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriadi kepada Okezone, Minggu (5/4/2015).

Insiden penembakan itu terjadi pada Sabtu (4/11/2015) sekitar pukul 23:00 WIB. Saat itu Dermawan yang merupakan warga Merbau, Kepulauan Meranti, Riau, dalam perjalanan pulang dari Malaysia menuju Riau.

Lantas, datang kapal patroli milik Bea Cukai menghadang laju kapal yang dinahkodai Dermawan. Pihak BC ingin menghentikan kapal Dermawan yang diduga membawa barang ilegal. Dikarenakan Dermawan menolak kapalnya diperiksa, petugas Bea Cukai kemudian menembaknya. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

“Bagaimana kronologis di dalam kapal Dermawan dan membawa apa saja, saya tidak begitu tahu. Sebaiknya tanya ke pihak Bea Cukai. Namun, kasusnya kita tangani apakah yang dilakukan pihak Bea Cukai sudah sesuai prosedur atau tidak, ini yang masih kita cari tahu,” ucap Kapolres.

Sementara, sejauh ini pihak Bea Cukai belum bisa di konfirmasi terkait kasus ini.


sumber

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.