Kemenkeu Siap Cari Pengganti Dirjen Bea Cukai


JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah melakukab kesiapan untuk mengganti Direktur Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai saat ini Agung Kuswandono. Agung akan menjadi Deputi di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim).
Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menyatakan, pihak Kemenkeu akan membuat panitia seleksi (pansel) untuk menggantikan posisi Ditjen Bea Cukai. Pansel tersebut terdiri dari enam orang dan diketuai oleh Mardiasmo.
"Di Plt (Pelaksana Tugas)-kan dulu, kan enggak boleh ada yang kosong. Belum tahu siapa Plt-nya, nanti kita lihat, sebentar lagi Pak Menteri (Bambang PS Brodjonegoro) akan melantik," ujar Mardiasmo di kantornya, Jakarta, Kamis (30/4/2015).
Namun, ia menambahkan belum mengetahui siapa yang nantinya menjadi Plt Dirjen Bea Cukai yang menggantikan Agung. " Belum tahu, nanti kita lihat. Sebentar lagi Pak Menteri akan melantik," jelas dia.
Ia melanjutkan, pemilihan Dirjen Bea Cukai nantinya akan dibuka untuk umum dengan beberapa persyaratan dan tahapan tertentu. Di antaranya yaitu yang telah berpengalaman lima tahun di bidang operasional lapangan.
"Karena kita menginginkan Dirjen BC itu punya pengalaman di lapangan, bukan hanya di balik meja, atau administrasi, tapi lapangan betul," kata dia.
Mardiasmo juga menjelaskan ada empat tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi, makalah dan assesment, wawancara, dan rekam jejak. Nantinya akan di pilih tiga orang yang pada tahap seleksi akhir, yang akan diwawancara oleh Menteri Keuangan untuk selanjutnya diajukan ke Presiden.
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.